Minggu, 14 November 2010

L’Oréal-UNESCO Award for Women untuk Professor Silvia Torres-Peimbert

L'Oréal-UNESCO menganugerahkan penghargaan tahunan untuk pelbagai bidang sains secara bergantian bagi lima perempuan dari lima benua, yaitu Afrika dan Timur Tengah, Asia-Pasifik, Eropa, Amerika Latin, dan Amerika Utara. Tahun ini, penerima anugerah untuk bidang astronomi adalah Profesor Emeritus Silvia Torres-Pembert dari Institute of Astronomy, Mexico City University (UNAM), Mexico.

Profesor Silvia memperoleh penghargaan tersebut berkat karyanya tentang komposisi kimia nebula yang sangat fundamental dalam pemahaman kita tentang asal mula alam semesta.

Profesor Silvia adalah warga asli Mexico. Ia memperoleh PhD dari University of California, Berkeley, AS. Ia kemudian menjadi profesor pada Faculty of Sciences and the Institute of Astronomy di UNAM. Kini ia adalah profesor emeritus dan sejak 2009 menjadi Coordinator of Physical, Mathematical and Engineering Science di universitas tersebut. Profesor Silvia juga merupakan anggota American Astronomical Society, the Academy of Sciences of the Developing World, dan pernah menjabat sebagai Wakil Presiden IAU.***


Sumber: IAU.org/Loreal.com/Labmanager.com
Sumber ilustrasi: portal.unesco.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar